Diet lambung ppt

That's all free as well! Namun secara spesifik dapat dibedakan sebagai berikut: Faktor-faktor tersebut dapat dilihat pada tabel berikut. Gastritis bukan merupakan penyakit tunggal, tetapi terbentuk dari beberapa kondisi yang kesemuanya itu mengakibatkan peradangan pada lambung.

Makanan ini cukup energi, protein, vitamin C, tetapi kurang toamin. Kemudian stress psikologis maupun fisiologis yang lama dapat menyebabkan gastritis. Untuk mengurangi gejala iritasi dinding lambung oleh asam lambung, penderita gastritis lazim diberi obat yang menetralkan atau mengurangi asam lambung, misalnya Mayo Clinic, Ketika tubuh terkena sejumlah kecil radiasi, kerusakan yang terjadi biasanya sementara, tapi dalam dosis besar akan mengakibatkan kerusakan tersebut menjadi permanen dan dapat mengikis dinding lambung serta merusak kelenjar-kelenjar penghasil asam lambung.

Ketika makanan berada di lambung, dinding lambung akan mulai menghancurkan makanan tersebut.

Keluhan — keluhan itu misalnya nyeri timbul pada uluhati, biasanya ringan dan tidak dapat ditunjuk dengan tepat lokasinya. Alkohol berlebih, terlalu sering memakan makanan yang mengandung nitrat bahan pengawet atau terlalu asam cukakafein seperti pada teh dan kopi serta kebiasaan merokok dapat memicu terjadinya gastritis.

Bile empedu adalah cairan yang membantu mencerna lemak-lemak dalam tubuh. Stress fisik. You can use PowerShow. All for free. Penyakit bile reflux. Anemia pernisiosa berkembang pada proses ini. Gastritis Kronis Komplikasi yang timbul Gastritis Kronik, yaitu gangguan penyerapan vitamin B 12, akibat kurang pencerapan, B 12 menyebabkan anemia pernesiosa, penyerapan besi terganggu dan penyempitan daerah antrum pylorus.

Gastritis kronik dikelompokkan lagi dalam 2 tipe yaitu tipe A dan tipe B. Whether your application is business, how-to, education, medicine, school, church, sales, marketing, online training or just for fun, PowerShow.

Mukosa tidak mampu lagi menahan asam berlebih menyebabkan edema lalu rusak. Bila lambung dalam keadaan kosong, maka ia akan melipat, mirip seperti sebuah akordion. Radiasi and kemoterapi.

Yang paling sering digunakan adalah kombinasi dari antibiotik dan penghambat pompa proton. Walaupun tidak sepenuhnya dimengerti bagaimana bakteri tersebut dapat ditularkan, namun diperkirakan penularan tersebut terjadi melalui jalur oral atau akibat memakan makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh bakteri ini.

Dalam beberapa hari gastritis dan bahkan tukak lambung akan terbentuk. Stress fisik akibat pembedahan besar, luka trauma, luka bakar atau infeksi berat dapat menyebabkan gastritis dan juga borok serta pendarahan pada lambung.

Pemeriksaan darah akan menunjukkan hasil yang positif selama beberapa bulan atau bahkan lebih walaupun pada kenyataanya bakteri tersebut sudah hilang.Penatalaksanaan gastritis secara umum adalah menghilangkan faktor utama yaitu etiologinya, diet lambung dengan porsi kecil dan sering, serta Obat-obatan.

Namun secara spesifik dapat dibedakan sebagai berikut: 1. Gastritis Akut.

GASTRITIS - PowerPoint PPT Presentation

1. Author: Yudicks_Knakpraye. DIET PENYAKIT SALURAN elbfrollein.com IfaTa IfaTa. Download with Google Download with Facebook or download with email. DIET PENYAKIT SALURAN elbfrollein.com Download.

DIET PENYAKIT SALURAN elbfrollein.com IfaTa IfaTa Definisi Kesulitanmenelan karena gangguan aliran makanan pd saluran cerna Etiologi Kelainansyaraf menelan, pasca stroke, tumor pd saluran cerna Tujuan Menurunkan resiko.

Dismotilitas hipomotilitas antrum & ggn koord antroduodenal perlambatan pengosongan lambung * Ambang rangsang nyeri rendah shg distensi gaster ringan timbul nyeri Disfungsi otonom ggn Vagal (neuropati vagal) gagal relaxasi proximal lambung saat makanan masuk cepat kenyang/penuh Psikologis (stress kehidupan) berhub.

dengan penurunan kontraktilitas lambung * TATALAKSANA. GASTRITIS dr. Saptino Miro, SpPD Subbagian Gastroentero-Hepatologi Bagian Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Unand * CONT. Obat-obatan: Penetral asam lambung – A free PowerPoint PPT presentation (displayed as a Flash slide show) on elbfrollein.com - id: 4cb54a-ODJkY.

1 September 21 Macam Diet dan Indikasi Pemberian • Diet Lambung diberikan kepada pasien dengan Gastritis, Ulkus Peptikum, Tifus Abdominalis, dan pasca-bedah saluran cerna atas. 1 September 22 Diet Lambung I • Diet Lambung I diberikan kepada pasien Gastritis Akut, Ulkus Peptikum, Pasca Pendarahan, dan Tifus Abdominalis berat.

Makanan diberikan dalam bentuk saring dan.

DIIT PADA PENYAKIT LAMBUNG

Diet lambung II diberikan sebagai perpindahan dari diet lambung I, kepada pasien dengan ulkus peptikum atau gastritis kronis dan tifus abdominalis ringan. Makanan berbebtuk lunak, porsi kecil serta diberikan berupa 3 kali makanan lengkap dan kali makanan selingan.

Diet lambung ppt
Rated 4/5 based on 13 review