Faktor sosial ekonomi yang menyebabkan obesitas

Penelitian yang telah dilakukan pada orang yang gemuk atau obesitas dengan orag yang kurus. Faktor Budaya Gaya hidup atau kebudayaan keluarga akan mempengaruhi kebiasaan makan pada keluarga mulai dari susunan hidangan sampai makanan yang dihidangkan. Masalah sosial ini biasa terjadi di lingkungan perkotaan.

Hal ini mungkin disebabkan karena perubahan endokrin, karena pada saat-saat tersebut terjadi perubahan hormonal. Berat badan yang terlalu berlebihan merupakan salah satu gejala yang dialami oleh orang yang mengalami obesitas.

Banyak orang yang melakukan diet dengan cara mengurangi jumlah makannya, yaitu dari 3 kali seharimenjadi sekali, hal ini merupakan diet yag salah. Kelebihan mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori Makanan yang mengandung kalori tinggi akan menyebabkan tubuh anda menjadi sangat rentan mengalami obesitas.

Rahmawati, N. Soeria, Jenis Kelamin.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEJADIAN OBESITAS

Obesitas dipengaruhi oleh faktor genetik dan lingkungan. Rahayuningtyas F. Di samping itu, terdapat interaksi antara faktor genetik dengan kelebihan asupan makanan padat dan penurunan aktivitas fisik. New York: Perkembangan harga diri juga dipengaruhi oleh media masa dan teman sebaya.

Memiliki orang tua yang selalu memberikan motivasi yang positif terhadap remaja dapat membangun rasa percaya diri yang tinggi pada remaja tersebut. Penggunaan obat Penggunaan obat medis juga merupakan salah satu penyebab terjadinya obesitas.

Dengan demikian, konsumai protein secara berlebihan juga dapat menyebabkan kegemukan dan obesitas. Sebaliknya, hasil analisis menunjukkan frekuensi konsumsi fast food berlebih dapat menyebabkan risiko terjadinya obesitas. Pengertian Obesitas Obesitas ialah keadaan abnormal penumpukan lemak yang berlebih yang dapat mengganggu kesehatan.

22 Penyebab Obesitas Tubuh

Bagian otak yang mengatur hal tersebut disebut dengan hipotalamus. Kurang tidur Kurang tidur akan menjadikan orang merasa lapar sehingga makan dan akan menjadikan semakin gemuk. Faktor Yang Menyebabkan Obesitas Adapun faktor yang menyebabkan obesitas yang diantaranya yaitu: Purwati, Asupan Makanan.

Dari hasil wawancara dengan subjek juga didapatkan bahwa makanan yang dikonsumsi menyumbangkan asupan energi tinggi yaitu makanan dari makanan cepat saji fast food.Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja Risk factors for obesity in adolescent Weni Kurdanti 1, Isti Suryani 1, Nurul Huda Syamsiatun 1, Listiana Purnaning Siwi 1.

Zat gizi makro (Karbohidrat, proyeni, lemak) yang menyebabkan kegemukan bila dimakan secara berlebihan, zat gizi ini akan disimpan dalam bentuk lemak tubuh dan akan meningkatkan berat badan secara keseluruhan.

Selain itu sekarang di media-media sosial ataupun media massa memberikan tayangan serta berita jika tubuh yang menark dan ideal adalah tubuh yang memiliki berat badan normal, sehingga mindset para remaja semakin terdoktrin bahwa obesitas merupakan hal yang sangat memalukan.

Pengertian, Jenis dan Faktor Penyebab Obesitas

Tetapi dalam segi kesehatan obesitas memang kurang baik karena dapat menyebabkan penyakit lain timbul dalam elbfrollein.com: Roro Dyiah.

Faktor-faktor yang menyebabkan obesitas antara lain faktor genetik, faktor lingkungan, faktor nutrisional dan faktor sosial ekonomi. Obesitas pada anak adalah faktor penentu yang sangat penting terhadap obesitas pada usia dewasa.

Untuk mengurangi angka kejadian obesitas, The United States Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan untuk anakanak sekolah melakukan aktivitas. Faktor yang menyebabkan obesitas. Genetik. Faktor genetik adalah faktor yang berasal dari orang tua.

OBESITAS PADA ANAK SEKOLAH DASAR OBESITY IN

Telah lama diamati bahwa anak-anak yang obesitas umumnya memiliki orang tua yang obesitas. Menurut penelitian, anak-anak yang memiliki orang tua normal memiliki resiko 10% untuk terkena obesitas, apabila salah satu orang tuanya menderita obesitas, maka resikonya meningkat menjadi Author: Muchlisin Riadi.

gaya hidup, sosial ekonomi dan nutrisional (G uyton, ). a.

Faktor-Faktor Penyebab Obesitas

Genetik Obesitas jelas menurun dalam keluarga. Namun peran genetik yang pasti untuk menimbulkan obesitas masih sulit ditentukan, karena anggota keluarga umumnya memiliki kebiasaan makan dan pola aktivitas fisik yang sama. Akan tetapi, bukti terkini menunjukkan bahwa % kasus obesitas dapat disebabkan faktor genetik.

Gen.

4 Faktor Penyebab Masalah Sosial yang Terjadi di Masyarakat
Faktor sosial ekonomi yang menyebabkan obesitas
Rated 0/5 based on 10 review