Hubungan obesitas dengan makanan cepat saji

Selanjutnya dilakukan penelitian sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada masing-masing lokasi penelitian.

Octari, Cici, Nur indrawaty, Edison. Media Aesculapius. Makanan atau minuman yang mengandung banyak gula, antara lain cake, cookies, dan minuman bersoda soft drink. Tidak seperti minyak tumbuhan yang lain, minyak ini banyak mengandung asam lemak jenuh.

Tiap kali keluar rumah, jangan malu membawa buah-buahan di dalam tas. NO 47 Tahun Pustaka Obor Populer. Gaya hidup berlebihan dalam mengonsumsi makanan ini dapat menyebabkan kegemukan yang akan memberikan pengaruh buruk bagi kita, terutama anak-anak. Trans fatty acids TFAs terbentuk selama proses pembuatan minyak goreng, margarin, dan shortening dan banyak ditemukan dalam makanan yang dijual secara komersil seperti gorengan, roti, cookies dan crackers.

Transinfo Media. Swarjana, I Ketut. Selain itu sebaiknya orang tua dapat mengawasi anak untuk memilih maknan yang harus dimakan. Junk food mengandung jumlah lemak yang besar. Tabel 1. SARAN Berikut saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan bagi sekolah diharapkan agar sekolah Melakukan pemantauan secara berkala terhadap status gizi lebih para siswa melalui program Usaha Kesehatan Sekolah UKS.

Hubungan Kebiasaan Makan Junk Food dengan Obesitas

DKI Jakarta merupakan provinsi di urutan ke-3 yang angka kegemukan pada anak nya masih besar. Suprohaita, Wahyu Ika, Wiwiek Setiowulan. Perlu juga diketahui, minuman bersoda tidak hanya mengandung banyak gula, tetapi juga mengandung kafein dan zat-zat adiktif lainnya.

Ditentukan mulai dari jenis tepungnya, tomat, mozarela, sampai ke minyak zaitunnya. The phenomena of sedentary life style, fast food consumption or Fast Food and began to diminish his physical activity is also becoming one of the drivers of overweight to obesity. Produk pangan disebut junk-food jika kandungan nutrisinya sangat rendah atau kalorinya terlalu tinggi dan hanya mengandalkan rasanya yang enak.frekuensi konsumsi makanan cepat saji (fastfood) dengan tempat tinggal masih sangat jarang terutama pada mahasiswa, karena mahasiswa merupakan konsumen fastfood paling tinggi terutama pada.

1. Junk Food Junk food adalah istilah yang mendeskripsikan makanan yang tidak sehat atau memiliki sedikit kandungan nutrisi.

Junk food mengandung jumlah lemak yang besar. Makanan cepat saji seperti hamburger, kentang goreng dari McDonald, KFC dan Pizza Hut sering dianggap sebagai junk food. Junk food termasuk kedalamnya jenis makanan yang. jurnal hubungan karakteristik anak, karakteristik orang tua, pola makan, aktivitas fisik dan konsumsi makanan cepat saji dengan kejadian gizi lebih pada siswa sd.

Secara keseluruhan, kita dapat memperhatikan semua hasil penelitian yang menunjukkan hubungan antara makanan cepat saji dan obesitas, terutama yang terjadi pada anak-anak.

Hasil uji chi square menunjukkan adanya hubungan antara kebiasaan konsumsi makanan cepat saji dengan obesitas pada siswa kelas V dan VI SD Shafiyyatul Amaliyyah Medan (p0,05). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan konsumsi makanan cepat saji dengan kejadian obesitas.

HUBUNGAN KEBIASAAN KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI

Pihak sekolah diharapkan dapat lebih mempromosikan. (),6 yang menyatakan bahwa ada hubungan antara jenis makanan cepat saji yang dikonsumsi dengan kejadian obesitas pada kelompok umur yang berbeda.

HUBUNGAN KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI DAN TINGKAT

Perbedaan ini kemungkinan disebabkan karena yang lebih berpengaruh pada obesitas adalah jumlah masukan kalori, bukan jenis makanannya. Jenis-jenis makanan cepat saji yang banyak dikonsumsi oleh anak-anak antara lain adalah .

Hubungan obesitas dengan makanan cepat saji
Rated 5/5 based on 8 review