Makalah obesitas pada anak pdf

Obesitas juga mengakibatkan komplikasi seperti, nyeri abdomen, gangguan fungsi hati, psikososial dan perkembangan seksual. Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru — paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Kritik konstruktif dari pembaca sangat penulis harapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya. Aktivitas fisik sedang antara lain berjalan, jogging, berenang, dan bersepeda. Pola makan sehat Hal terpenting, ganti sebisa mugkin makanan jenis kemasan, diganti buah-buah dan sayuran segar.

Tidak semua bahan makanan yang mengandung serat-serat proteinnya bisa diambil tubuh. Namun tidak semua anak yang gemuk dikategorikan sebagai anak yang memiliki obesitas.

Kualitas asupan dapat diperbaiki dengan mengurangi konsumsi makanan padat energi contohnya makanan yang tinggi lemak dan gula, serta dengan meningkatkan asupan serat. Wanita cenderung menimbun lemaknya di pinggul dan bokong, sehingga memberikan gambaran seperti buah pir. Memahami konsep dan karakterisitik Obesitas 2.

Jumlah sel-sel lemak tidak dapat dikurangi, karena itu penurunan berat badan hanya dapat dilakukan dengan cara mengurangi jumlah lemak di dalam setiap sel. Angka kejadian obesitas pada anak di negara-negara maju terus bertambah.

Energi diberikan sesuai kebutuhan. Obesitas membuat anak tidak percaya diri, tidak nyaman, tidak mencintai dirinya sendiri, hingga bisa mengalami depresi. Melakukan latihan fisik atau olahraga merupakan salah satu cara efektif dalam program penurunan berat badan dalam jangka panjang.

Banyak faktor yang mempengaruhi obesitas sentral diantaranya yaitu faktor lingkungan seperti ketersediaan akses berupa transportasi, tempat tinggal, budaya setempat atau ras dan etnis merupakan beberapa dari sekian banyak faktor resiko yang secara langsung maupun tidak langsung dapat memicu terjadinya obesitas sentral.

Sebabnya antara lain: Berdasarkan keparahannya: Ada banyak cara untuk mencegah kegemukan berlanjut. Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda. Jamu Tetes Soman 1 merupakan jenis obat tradisional yang dapat digunakan oleh segala usia mulai dari pria, wanita, bayi balitaibu hamil hingga ibu menyusui.

Berasal dari binatang, contoh: Lemak berlebih menyebabkan resistensi insulin, dan hiperglikemia berpengaruh negatif terhadap kesehatan. Penelitian mengenai obesitas sentral secara internasional sudah cukup banyak dilakukan, akan tetapi di Indonesia sendiri masih cukup terbatas, dan kebanyakan dilakukan pada kalangan ibu-ibu rumah tangga dan di daerah perkotaan.

Obesitas pada usia anak akan meningkatkan risiko obesitas pada saat dewasa. Sebelas anak yang sedang terserang diabetes dan membutuhkan lebih banyak insulin untuk menghilangkan ketergantungan terhadap pil diabetes. Anak usia sekolah 4 - 6 th.

Menyatakan gambaran diri lebih nyata Kriterian hasil: Penyebab obesitas menurunkan prestasi sekolah anak terutama pada remaja perempuan masih belum bisa dipastikan, dugaan kuat adalah bahwa obesitas mempengaruhi kesehatan mental para remaja.

OBESITAS PADA ANAK SEKOLAH DASAR OBESITY IN

Obesitas ini biasanya terjadi pada masa anak-anak dan sulit diturunkan. Anak Obesitas atau kegemukan jika dinilai dari segi kesehatan merupakan salah satu penyakit salah gizi, sebagai akibat konsumsi makan yang jauh melebihi kebutuhannya.

Karena adanya serat-serat ini, enzim-enzim tidak bisa masuk untuk memecah protein.

MAKALAH OBESITAS

Pola makan berlebihan yang diterapkan sejak bayi tentunya akan meningkat sesuai bertambahnya usia. Umur Obesitas dapat terjadi pada seluruh golongan umur, baik pada anak-anak sampai pada orang dewasa Obesitas dapat terjadi pada balita ketika dalam tubuhnya terjadi ketidakseimbangan antara konsumsi kalori dan kebutuhan energi, dimana konsumsi kalori energy intake terlalu banyak dibandingkan dengan kebutuhan atau pemakaian energi energy expenditure.

Tanda-tanda anak yang depresi yaitu sering menangis, hilang semangat tiba-tiba, kehilangan minat dalam kegiatannya sehari-hari, dan tidur lebih lama waktunya dari biasanya dia tidur.

Ada dua pola makan abnormal penyebab obesitas yaitu: Mengatur asupan nutrisi seimbang dn diet rendah kalori. Gangguan pencitraan diri b. · Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “Obesitas”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab akan tetapi pada anak biasanya.

· Makalah Obesitas Surabaya, Denpasar, dan Manado dengan subyek siswa sekolah dasar. Hasilnya memperlihatkan prevalensi obesitas pada anak sebesar 17,75 profil_kab/profil%20makassarpdf,diakses elbfrollein.com Recommend Documents MAKALAH PENYULUHAN PENCEGAHAN OBESITAS PADA cahay cahayaa ilmu ilmu dan dan kemudahan yang dikaruniakan-Nya sehingga makalah penyuluhan yang berjudul “Pencegahan Obesitas pada Anak.

Angka kejadian overweight dan obesitas anak secara global meningkat dari 4,2% pada tahun menjadi 6,7% pada tahun Kecenderungan ini diperkirakan akan mencapai 9,1% atau 60 juta di tahun Sulitnya tata laksana.

· i PEDOMAN PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KEGEMUKAN DAN OBESITAS PADA ANAK SEKOLAH KATA PENGANTAR Dalam Undang undang Nomor 36 tahun tentang Kesehatan menyatakan bahwa Pembangunan di bidang gizi diarahkan untuk meningkatkan. · Penyebab Obesitas Pada Anak dan Orang Dewasa Obesitas cenderung diturunkan, sehingga di duga memiliki penyebab genetik.

Tetapi anggota keluarga tidak haya berbagi gen, tetapi juga makanan dan kebiasaan gaya hidup.

Makalah obesitas pada anak pdf
Rated 3/5 based on 10 review