Standar berat badan sapi potong peranakan ongole

Karena hal ini sangat erat kaitannya dengan produktivitas ternak. Survey Karkas Di dalam: Bulletin Peternakan. Sugiarti, I. Tersedia pada: Animal Agriculture Journal 1: Natalia L. Sapi madura merupakan tipe sapi potong yang cukup baik. Kemurnian sapi PO Kebumen masih terjaga oleh kemauan peternak yang tetap mengembangkan sapi lokal setempat.

Propinsi Nusa Tenggara Timur. Namun pada saat-saat tertentu kegiatan ini tidak dapat dilakukan seperti peternakan rakyat dimana tidak semua peternak memiliki alat timbangannya sendiri.

Sapi Bali berdasarkan penelitian Supriyantono et al. Bobot lahir pedet betina sapi PO hasil penelitian ini juga lebih besar dibanding daerah lain. Sapi Brahman Merupakan sapi keturunan zebu atau nellore Bos Indicus yang telah berkembang pesat di Amerika Serikat dengan iklim tropis.

Selanjutnya, bobot hidup ternak diperoleh dengan cara penimbangan langsung pada sapi PO dan sapi Pesisir dengan menggunakan timbangan digital.

Situmorang, P. Karena itu, sapi jantannya sering dipelihara untuk digemukkan dan dijadikan sapi potong. Laporan Penelitian. Keadaan ini yang mendorong untuk dilakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui keragaan bobot lahir dan karakteristik pedet sapi PO Kebumen.

Menyadari hal tersebut diperlukan dukungan peningkatan populasi yang diikuti dengan perbaikan genetik pada sapi - sapi lokal.

Bibit Sapi Peranakan Ongole (PO)

Atsari, A. The Professional Animal Scientist Hasil penelitian dari Loka Penelitian Sapi Potong menunjukkan bahwa sapi PO di Kabupaten Kebumen memiliki kekerabatan yang lebih dekat dengan sapi Ongole asli dari India atau yang lebih dikenal dengan sapi Madras. Perbedaan nyata terlihat pada kelompok bobot potong II.

Utomo, R. Banyak penelitian yang telah dilakukan untuk melihat korelasi antara ukuran-ukuran linear dimensi tubuh tersebut dengan bobot hidup Ozkaya dan Bozkurt ; Afolayan et al.

Bobot akhir sapi penelitian pada kelompok bobot potong I tidak menunjukkan perbedaan yang nyata antar bangsa. Tinggi sapi ongole jantan berkisar cm dengan berat badan mencapai Kg. Kesimpulan dari penelitian ini bobot lahir pedet jantan maupun betina sapi PO kebumen jauh lebih tinggi dibandingkan bobot lahir pedet sapi PO pada umumnya.

Journal of Animal Science Cambridge. Mullinix Jr. Iskandar S. Seminar Nasional Teknologi Peternakan dan Veteriner. Hal ini karena ternak jantan memiliki sifat pertumbuhannya lebih cepat dibanding ternak betina, sehingga menghasilkan bobot badan yang lebih berat.

Pedet ditimbang pada umur 1 — 2 hari.

KARAKTERISTIK SAPI PERANAKAN ONGOLE (PO)

Materi yang digunakan untuk penelitian adalah pedet sapi PO Kebumen sebanyak ekor yang terdiri ekor pedet jantan dan ekor pedet betina.

Bobot lahir mencerminkan dari tetuanya yang berarti induk maupun pejantan yang melahirkan diperkirakan jauh lebih tinggi dibanding bobot induk maupun pejantan sapi PO daerah lain.

Musawati, Suharno. Namun demikian.

PENDUGAAN BOBOT HIDUP SAPI PERANAKAN ONGOLE (PO

Qomariyah dan Bahar melaporkan bahwa sapi bali yang diberi pakan penguat memiliki pertambahan bobot badan harian sebesar 0. Uum dan M. Hayati, A.Hubungan Ukuran-Ukuran Tubuh Terhadap Bobot Badan Sapi Simmental Peranakan Ongole Jantan Pada Berbagai Kelompok Umur di Rumah Pemotongan Hewan Sapi Jagalan SurakartaAuthor: Sofie Suliani, Ahmad Pramono, Joko Riyanto, Sigit Prastowo.

Download bahwa performan reproduksi sapi Peranakan Ongole lebih tinggi dari pada sapi Peranakan Limousin untuk sifat pertumbuhan populasi sapi potong di Jawa.

PERFORMA PRODUKSI SAPI BALI DAN PERANAKAN ONGOLE

Timur . Ternak Tropika, 12 (2): Iskandar. Performan Reproduksi S. Tujuan dari penelitian ini adalah menghitung bobot badan sapi Peranakan Ongole (PO) dengan menggunakan rumus Schoorl,dan menganalisa kesesuaian rumus Schoorl terhadap bobot badan sapi Peranakan Ongole muda dengan sapi Peranakan Ongole dewasa.

Sedia Sapi Qurban Kami menyediakan sapi potong lokal yang berkualitas bagi konsumen yang ingin berkurban. Dengan penjualan sistem timbang berdasarkan kelompok berat yang telah terseleksi dalam beberapa tipe dan memenuhi persyaratan kurban cukup umur minimal 2 tahun.

Seminar Nasional: Menggagas Kebangkitan Juni, Komoditas Unggulan Lokal Pertanian dan Kelautan Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura KERAGAAN BOBOT LAHIR PEDET SAPI LOKAL (PERANAKAN ONGOLE/PO) KEBUMEN DAN POTENSINYA SEBAGAI SUMBER BIBIT SAPI PO YANG BERKUALITAS.

Kenaikan bobot badan sapi bali per harinya 0,35 – 0,66 Kg. Dengan manajemen pemeliharaan yang baik, pertambahan berat badan harian sapi bali bisa lebih besar dari 0,7 Kg/hari. Adapun persentase karkas berkisar 56 – 57%.

Perbandingan daging dengan tulangnya adalah 1 Bobot sapi jantan dewasa dapat mencapai – Kg, sedangkan sapi betina dewasa berkisar – elbfrollein.com: EL-HAYAT FARM.

Standar berat badan sapi potong peranakan ongole
Rated 5/5 based on 39 review